Berita Hari Ini

Loading...

Saturday, 12 May 2012

ALAT PEMOTONG DENGAN AIR

Sebuah jet air adalah alat yang digunakan di toko-toko mesin untuk memotong bagian logam dengan aliran (sangat) tinggi tekanan air. Sebagai menakjubkan seperti kedengarannya, jika Anda mendapatkan air yang mengalir cukup cepat itu benar-benar dapat memotong logam.

Pikirkan waterjet sebagai sesuatu dengan sekitar 30 kali tekanan dari tongkat mesin cuci listrik di pencucian mobil lokal Anda. Daya cuci di pencucian mobil adalah contoh sehari-hari dari sebuah film kotoran yang "dipotong" dari roda tubuh, dan ban dari sebuah mobil.

Kunci untuk memotong logam dengan air adalah untuk menjaga semprotan koheren. Waterjets dapat memotong karena semprotan disalurkan melalui nozzle permata yang sangat sempit pada tekanan sangat tinggi untuk menjaga semprotan koheren. Tidak seperti pemotong logam, waterjet tidak pernah kusam dan tidak dapat menjadi terlalu panas.

Waterjets tekanan rendah pertama kali digunakan untuk pertambangan emas di California pada 1852. Uap dan air panas jet yang digunakan pada awal 1900 untuk pembersihan. Waterjets tekanan tinggi digunakan untuk pertambangan pada tahun 1960, dan sekitar 10 tahun yang lalu industri mulai menggunakan waterjets untuk memotong. Jet air Abrasive (abrasivejets) pertama kali digunakan dalam industri di sekitar 1980.

Di masa lalu, hanya satu bagian dari logam dapat dipotong pada suatu waktu dengan gergaji atau logam lainnya memotong proses mekanis. Sudah waktunya intensif dan mahal. Dikendalikan komputer waterjet dan pemotongan abrasivejet digunakan saat ini dalam industri untuk memotong bahan lunak dan keras banyak. Campuran air-abrasif polos meninggalkan nozzle di lebih dari 900 mph. Mesin-mesin terbaru dapat dipotong dalam waktu dua ribu inci, dan memiliki kecepatan jet sekitar Mach 3.

Waterjets dapat memotong:

    Marmer
    Granit
    Batu
    Logam
    Plastik
    Kayu
    Stainless steel

Sebuah jet air dapat memotong "sandwich" dari bahan yang berbeda hingga empat inci tebal. Proses tidak berbau, bebas debu dan relatif panas bebas juga dapat memotong sesuatu yang tipis lima ribu inci. Aliran jet kecil memungkinkan potongan pertama untuk juga menjadi permukaan selesai akhir. Proses pemotongan tunggal menghemat biaya material dan biaya mesin. Misalnya, insinyur hanya memberikan gambar gigi ke toko pemotongan melalui disket atau e-mail dan mendapatkan gigi jadi kembali.

Abrasivejet mesin dengan luas pemotongan 26-inci persegi. Perhatikan reservoir pasir abrasive garnet kemerahan.


Waterjets memotong bahan lebih lembut, sementara jet abrasif digunakan untuk bahan lebih keras. Pemotongan yang sebenarnya sering dilakukan di bawah air untuk mengurangi percikan dan kebisingan. Harga pakan lebih cepat digunakan untuk mencegah jet dari memotong semua jalan melalui.

Tekanan air biasanya antara 20.000 dan 55.000 pound per square inch (PSI). Air dipaksa melalui 0,010 "untuk 0,015" dalam lubang diameter (lubang) di permata.

Sebuah waterjet dapat menghapus kulit kayu dari pohon pada jarak 40 kaki jika seseorang mengubah kimia air biasa dengan menambahkan SUPER AIR ®, tersedia dari Penelitian Kimia Berkeley. Para AIR SUPER ® adalah kimia polimer larut yang bertindak seperti serangkaian kolom tulang belakang molekul atau batang tulangan beton yang mengikat molekul air individu bersama-sama dengan cara yang lebih terstruktur untuk membentuk sebuah jet yang koheren. Bayangkan potensi untuk mengurangi gulma pinggir jalan.

No comments:

Post a Comment

Our Earth Story